Meningkatkan Keterampilan Motorik Kasar Melalui Gerak Tari Pitik Cilik untuk Anak Usia 3-4 Tahun di PPT Mekar Sari Kecamatan Wonocolo Surabaya

  • Sunanto Sunanto Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • Pance Mariati Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Indonesia
  • Yeni Ary Suryanti PPT Mekar Sari Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya, Indonesia

References

Agustiningrum, Maria Denok Bekti. 2014. Penanaman Proses Pendisplinan Diri Anak Berkebutuhan Khusus (Tuna Rungu Wicara) Dalam Pembelajaran Tari Tradisional. Bandung: Cakrawala Dini. Vol 5 (1) Mei.
Anggraeni, Denok Dewi (2016) “Peningkatan Keterampilan Motorik Kasar Melalui Kegiatan Tari Binatang pada Anak Kelompok B TK PGRI I Langkap” Jurnal PG-PAUD Trunojoyo,Vol 3, Nomor 2. Madura: Universitas Trunojoyo
Aqib, Zainal Dkk. 2017. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) TK/RA, SLB/SDLB. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Delanay, Tara. 2010. 101 Permainan dan Aktivitas untuk Anak-anak Penderita Autisme, Asperger dan Gangguan Pemrosesan Sensorik. Yogyakarta: ANDI.
Decaprio, Richard. 2013. Aplikasi Teori Pembelajaran Motorik Di Sekolah. Jogjakarta: DIVA Press.
Dimyati, Johni. (2013). Metodologi Penelitian Dan Aplikasinya Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jakarta: PT. Fajar Interpranata Mandiri.
Hurlock, Elizabeth B. 1991. Perkembangan Anak (Edisi Revisi). Jakarta: Erlangga.
Kamtini. (2005). Bermain Melalui Gerak dan Lagu. Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Kusudiarjo. 2019. Ilmu seni.com.pengertian seni tari. https://ilmu seni .com/seni-pertunjukkan/seni tari/pengertian seni tari
Latifah,Nur. (2018). Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Permainan Finger Painting Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Tri Bhakti Surabaya. Sripsi. Surabaya. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Tidak Diterbitkan.
Mulyani. 2018. Perkembangan Dasar Anak Usia Dini. Jogyakarta: Gava Media.
Majalah Burung. 2013. Aku Duwe Pitik Cilik Wulune Blirik “Tembang Mengisyaratkan Cinta Desa. https://www.majalahburungpas.com/index.php?/news/aku-duwe-pitik-cilik-wulune-blirik-tembang-mengisyaratkan-cinta-desa.html
Nerviadi. 2017. Aku Duwe Pitik Cilik. Jogyakarta. https://www.facebook.com/BayuNerviadiMusic/posts/d41d8cd9/1679999308695624
Nugraheni, Mita.(2014). Peningkatan kemampuan Sosial Emosional Melalui Media Power Point pada Anak Usia Dini Usia 5-6 di TK SD Model Sleman. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Tidak diterbitkan.
Nugraheni, Nastiti Ria (2015) “Upaya Meningkatkan Motorik Kasar Anak Melalui Metode Gerak dan Lagu Pada Kelompok B di RA Taqwal Ilah Semarang”. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Nugroho, (2015). Pendidikan Moral Menurut John Locke Perspektif pendidikan Agama Islam. Yogyakarta: Universitas IslamNegeri Sunan Kalijaga.
Santrock, John W. (2007). Psikologi Pendidikan (Edisi 2). Jakarta: Prenada Media Group
Published
2020-05-17
How to Cite
SUNANTO, Sunanto; MARIATI, Pance; SURYANTI, Yeni Ary. Meningkatkan Keterampilan Motorik Kasar Melalui Gerak Tari Pitik Cilik untuk Anak Usia 3-4 Tahun di PPT Mekar Sari Kecamatan Wonocolo Surabaya. Sentra Cendekia, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 22-28, may 2020. ISSN 2722-3094. Available at: <http://e-journal.ivet.ac.id/index.php/Jsc/article/view/1190>. Date accessed: 30 sep. 2020.
Section
Articles