Meningkatkan Keterampilan Motorik Kasar Melalui Gerak Tari Pitik Cilik untuk Anak Usia 3-4 Tahun di PPT Mekar Sari Kecamatan Wonocolo Surabaya
References
Agustiningrum, Maria Denok Bekti. 2014. Penanaman Proses Pendisplinan Diri Anak Berkebutuhan Khusus (Tuna Rungu Wicara) Dalam Pembelajaran Tari Tradisional. Bandung: Cakrawala Dini. Vol 5 (1) Mei.
Anggraeni, Denok Dewi (2016) “Peningkatan Keterampilan Motorik Kasar Melalui Kegiatan Tari Binatang pada Anak Kelompok B TK PGRI I Langkap” Jurnal PG-PAUD Trunojoyo,Vol 3, Nomor 2. Madura: Universitas Trunojoyo
Aqib, Zainal Dkk. 2017. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) TK/RA, SLB/SDLB. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Delanay, Tara. 2010. 101 Permainan dan Aktivitas untuk Anak-anak Penderita Autisme, Asperger dan Gangguan Pemrosesan Sensorik. Yogyakarta: ANDI.
Decaprio, Richard. 2013. Aplikasi Teori Pembelajaran Motorik Di Sekolah. Jogjakarta: DIVA Press.
Dimyati, Johni. (2013). Metodologi Penelitian Dan Aplikasinya Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jakarta: PT. Fajar Interpranata Mandiri.
Hurlock, Elizabeth B. 1991. Perkembangan Anak (Edisi Revisi). Jakarta: Erlangga.
Kamtini. (2005). Bermain Melalui Gerak dan Lagu. Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Kusudiarjo. 2019. Ilmu seni.com.pengertian seni tari. https://ilmu seni .com/seni-pertunjukkan/seni tari/pengertian seni tari
Latifah,Nur. (2018). Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Permainan Finger Painting Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Tri Bhakti Surabaya. Sripsi. Surabaya. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Tidak Diterbitkan.
Mulyani. 2018. Perkembangan Dasar Anak Usia Dini. Jogyakarta: Gava Media.
Majalah Burung. 2013. Aku Duwe Pitik Cilik Wulune Blirik “Tembang Mengisyaratkan Cinta Desa. https://www.majalahburungpas.com/index.php?/news/aku-duwe-pitik-cilik-wulune-blirik-tembang-mengisyaratkan-cinta-desa.html
Nerviadi. 2017. Aku Duwe Pitik Cilik. Jogyakarta. https://www.facebook.com/BayuNerviadiMusic/posts/d41d8cd9/1679999308695624
Nugraheni, Mita.(2014). Peningkatan kemampuan Sosial Emosional Melalui Media Power Point pada Anak Usia Dini Usia 5-6 di TK SD Model Sleman. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Tidak diterbitkan.
Nugraheni, Nastiti Ria (2015) “Upaya Meningkatkan Motorik Kasar Anak Melalui Metode Gerak dan Lagu Pada Kelompok B di RA Taqwal Ilah Semarang”. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Nugroho, (2015). Pendidikan Moral Menurut John Locke Perspektif pendidikan Agama Islam. Yogyakarta: Universitas IslamNegeri Sunan Kalijaga.
Santrock, John W. (2007). Psikologi Pendidikan (Edisi 2). Jakarta: Prenada Media Group
Anggraeni, Denok Dewi (2016) “Peningkatan Keterampilan Motorik Kasar Melalui Kegiatan Tari Binatang pada Anak Kelompok B TK PGRI I Langkap” Jurnal PG-PAUD Trunojoyo,Vol 3, Nomor 2. Madura: Universitas Trunojoyo
Aqib, Zainal Dkk. 2017. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) TK/RA, SLB/SDLB. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Delanay, Tara. 2010. 101 Permainan dan Aktivitas untuk Anak-anak Penderita Autisme, Asperger dan Gangguan Pemrosesan Sensorik. Yogyakarta: ANDI.
Decaprio, Richard. 2013. Aplikasi Teori Pembelajaran Motorik Di Sekolah. Jogjakarta: DIVA Press.
Dimyati, Johni. (2013). Metodologi Penelitian Dan Aplikasinya Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jakarta: PT. Fajar Interpranata Mandiri.
Hurlock, Elizabeth B. 1991. Perkembangan Anak (Edisi Revisi). Jakarta: Erlangga.
Kamtini. (2005). Bermain Melalui Gerak dan Lagu. Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Kusudiarjo. 2019. Ilmu seni.com.pengertian seni tari. https://ilmu seni .com/seni-pertunjukkan/seni tari/pengertian seni tari
Latifah,Nur. (2018). Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Permainan Finger Painting Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Tri Bhakti Surabaya. Sripsi. Surabaya. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Tidak Diterbitkan.
Mulyani. 2018. Perkembangan Dasar Anak Usia Dini. Jogyakarta: Gava Media.
Majalah Burung. 2013. Aku Duwe Pitik Cilik Wulune Blirik “Tembang Mengisyaratkan Cinta Desa. https://www.majalahburungpas.com/index.php?/news/aku-duwe-pitik-cilik-wulune-blirik-tembang-mengisyaratkan-cinta-desa.html
Nerviadi. 2017. Aku Duwe Pitik Cilik. Jogyakarta. https://www.facebook.com/BayuNerviadiMusic/posts/d41d8cd9/1679999308695624
Nugraheni, Mita.(2014). Peningkatan kemampuan Sosial Emosional Melalui Media Power Point pada Anak Usia Dini Usia 5-6 di TK SD Model Sleman. Skripsi. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta. Tidak diterbitkan.
Nugraheni, Nastiti Ria (2015) “Upaya Meningkatkan Motorik Kasar Anak Melalui Metode Gerak dan Lagu Pada Kelompok B di RA Taqwal Ilah Semarang”. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Nugroho, (2015). Pendidikan Moral Menurut John Locke Perspektif pendidikan Agama Islam. Yogyakarta: Universitas IslamNegeri Sunan Kalijaga.
Santrock, John W. (2007). Psikologi Pendidikan (Edisi 2). Jakarta: Prenada Media Group
Published
2020-05-17
How to Cite
SUNANTO, Sunanto; MARIATI, Pance; SURYANTI, Yeni Ary.
Meningkatkan Keterampilan Motorik Kasar Melalui Gerak Tari Pitik Cilik untuk Anak Usia 3-4 Tahun di PPT Mekar Sari Kecamatan Wonocolo Surabaya.
Sentra Cendekia, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 22-28, may 2020.
ISSN 2722-3094.
Available at: <https://e-journal.ivet.ac.id/index.php/Jsc/article/view/1190>. Date accessed: 16 feb. 2025.
Issue
Section
Articles