ANALISIS PEMBUATAN VIDEO KONTEN DIGITAL MARKETING DENGAN SOFTWARE ADOBE AFTER EFFECTS DALAM KRITERIA ENTERTAINMENT (STUDI KASUS : INSTAGRAM @WHITEPEONY.ID)
Abstract
Annan Jasmine Tafara. Pembuatan Video Konten Digital Marketing Dengan Software Adobe After Effects (Studi Kasus : Instagram @Whitepeony.Id). Semarang. Sistem dan Teknologi Informasi. Fakultas Sains dan Teknologi. Universitas Ivet. 2024. Video Konten merupakan salah satu konten yang banyak dikonsumsi di kalangan pengguna media sosial. Konsumsi video online telah menjadi trend yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Video merupakan salah satu cara untuk meninggalkan pesan dan kesan yang kuat berisi tentang suatu produk untuk para audiens. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembuatan video konten dengan menggunakan software Adobe After Effects dan untuk mengetahui seberapa efektif video yang di buat, mempengaruhi hasil dari pembuatan video konten dengan menggunakan SPSS yang meliputi kriteria entertainment. Dari penelitian menunjukkan bahwa Video konten tersebut berhasil di buat dan di selesaikan sehingga dapat di sebarkan di sosial media di Instagram @whitepeony.id dan berhasil memperoleh likes sejumlah 29 dan tayangan sejumlah 630 penonton. Hasil pengujian kriteria entertainment dinyatakan “Sangat Baik”.
References
[2] Y. P. Wibisono, C. H. Primasari, and D. Setiawan, “Pendampingan dan Pembuatan Konten Video untuk Mendukung Pemasaran melalui Media Sosial Bagi UMKM Fashion,” vol. 4, no. 2, [Online]. Available: http://jurnal.untan.ac.id/index.php/JPLP2KM
[3] D. Untari and D. E. Fajariana, “Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik),” Widya Cipta, vol. 2, no. 2, pp. 271–278, 2018, [Online]. Available: http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/widyacipta
[4] S. Syahrial and Herdayati, “DESAIN PENELITIAN DAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA DALAM PENELITIAN,” Oct. 2019.
[5] H. Hasanah, “TEKNIK-TEKNIK OBSERVASI (Sebuah Alternatif Metode Pengumpulan Data Kualitatif Ilmu-ilmu Sosial).”
[6] N. Nilamsari, “MEMAHAMI STUDI DOKUMEN DALAM PENELITIAN KUALITATIF,” 2014. [Online]. Available: http://fisip.untirta.ac.id/teguh/?p=16/