Kolaborasi @promomakansmg dalam Upaya Meningkatkan Promosi Digital UMKM Warga Ngobo, Karangjati, Semarang
Abstract
Perkembangan teknologi yang cepat dan sulit dikendalikan menghambat perkembangan usaha UMKM warga dusun Ngobo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Semarang. Penjualan dan pemasaran produk hasil UMKM masih dilakukan secara konvensional dengan cara dititipkan di pasar. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pelatihan digital marketing dilakukan menggunakan metode pendekatan klasikal. Seluruh peserta ditempatkan pada ruang yang dapat menampung 50 peserta. Metode yang digunakan dalam pendekatan klasikal ini adalah dengan mode ceramah dan praktek secara langsung. Peserta mengedit foto produk menggunakan Canva, membuat caption dan hashtag sesuai dengan produk untuk kemudian dibagikan di instagram dengan mention dan tag akun instagram @promomakansmg.
Downloads
References
Hardilawati, W., Binangkit, I., & Perdana, R. (2019). ENDORSEMENT: MEDIA PEMASARAN MASA KINI.
Informasi, S., Dharma, S., & Metro, W. (n.d.). Desain dan Digital Marketing Online Menggunakan Canva. 1–5.
Puspitarini, D. S., & Nuraeni, R. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House). Jurnal Common, 3(1), 71–80. https://doi.org/10.34010/COMMON.V3I1.1950
Said, L. (2021). Manajemen Pemasaran UMKM di Era Digital (pp. 77–87).
toaz.info-10-prinsip-kepuasan-plgn-pr_ea6b220863f34a5352183d720462b4de.pdf. (n.d.).
Umami, R., Rizal, A., & Sumartik, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kedai Warsu Coffe Cafe. Equilibrium: Jurnal Ekonomi-Manajemen-Akuntansi, 15(2), 250. https://doi.org/10.30742/equilibrium.v15i2.630
Wardhana, A. (2021). Perumusan Strategi Pemasaran (pp. 23–36).
????. (2019). No ????????????????????? ?????????????????Title. In Carbohydrate Polymers (Vol. 6, Issue 1).