Pengembangan E-learning berbasis moodle untuk mengatasi gaya belajar siswa kelas X DKV di SMK PGRI 2 Taman.
Abstract
Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring berbasis LMS Moodle ini berjalan sesuai dengan tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi, Sebelum pelaksanaan pembelajaran informatika secara daring ini guru merencanakan untuk mempersiapkan rencana pembelajaran baik kurikulum, silabus, RPP yang sesuai dengan hasil yang diharapkan, Pelaksanaan pembelajaran daring berbasis moodle ini juga sudah berjalan sesuai dengan konsep pembelajaran daring dimana siswa mampu mengoperasikan, mengakses dan memanfaatkan E-larning dengan baik. Evaluasi pembelajaran daring melalui E-learning dilakukan oleh pihak sekolah dengan melakukan monitoring terhadap semua pengguna E- learning. Selain itu evaluasi dalam proses pembelajaran khususnya mata pelajaran informatika dilaksanakan kapanpun, di manapun oleh guru terkait dan penilaiannya sudah tertera di dalam E-learning.
References
Sukmadinata, N. S. (2006). Pengembangan Media Pembelajaran Roda Datar dalam Menguasai Elemen Piktograf pada Pembelajaran . Jurnal of Mandarin, 50-59.
Sugiyono. (2004). Metode penelitian kualitatif dan R&D. Artikel Schola, 50-56.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.