Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Kepuasan Pelanggan Tiktok Shop pada Generasi Z

  • Vellen Ayunindia
  • Didin Herlinudinkhaji
  • Nindita Erwanti

Abstract

Di tengah persaingan ketat dalam perdagangan elektronik, kualitas layanan elektronik menjadi faktor penting dalam menentukan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif untuk mengetahui pengaruh antara kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan pelanggan. Sampel terdiri dari 100 responden generasi Z yang pernah melakukan pembelian di TikTok Shop. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala likert. Data diolah menggunakan teknik SEM-PLS. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa kualitas layanan elektronik berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan TikTok Shop pada generasi Z

Published
2025-08-14
How to Cite
AYUNINDIA, Vellen; HERLINUDINKHAJI, Didin; ERWANTI, Nindita. Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Kepuasan Pelanggan Tiktok Shop pada Generasi Z. JULIUS (Journal of Digital Business), [S.l.], v. 2, n. 2, aug. 2025. ISSN 2807-3053. Available at: <https://e-journal.ivet.ac.id/index.php/julius/article/view/4127>. Date accessed: 17 aug. 2025.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.