Pelatihan UMKM Pengelasan Menggunakan Mesin Las MIG-MAG di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan Bersama Multi Pro

  • Yoga Prayogi Universitas Muhammadiyah Pekajangan
  • Budiyanto Budiyanto Universitas Ivet
  • Bayu Ariwibowo Universitas Ivet
  • Fahmy Fatra Universitas Ivet

Abstract

Kegiatan dilakukan Di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan dan didukungan oleh Multi Pro merupakan inisiatif kolaboratif yang berhasil memajukan pengembangan komunitas dan pemberdayaan UMKM di wilayah Kabupaten Pekalongan. Kegiatan dilakukan selama satu hari pada tanggal 19 Mei 2023. Kegiatan berisi pemaparan teori, demostrasi, praktikum dan evaluasi. Proses pelatihan terdiri dari beberapa kegiatan. Kegiatan demonstrasi praktikum, peserta diberikan kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana mengoperasikan peralatan pengelasan MIG-MAG dengan benar dan aman. Evaluasi berkala selama pelatihan memungkinkan peserta untuk mengukur kemajuan mereka dalam memahami dan menguasai metode pengelasan MIG-MAG. Hasil dari kegiatan ini mencakup peningkatan kualitas produk UMKM, peningkatan kesadaran keselamatan kerja, dan pemberdayaan peserta untuk menjadi lebih mandiri dalam pekerjaan mereka.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-15
How to Cite
PRAYOGI, Yoga et al. Pelatihan UMKM Pengelasan Menggunakan Mesin Las MIG-MAG di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan Bersama Multi Pro. Manggali, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 94 - 101, jan. 2024. ISSN 2798-4435. Available at: <https://e-journal.ivet.ac.id/index.php/manggali/article/view/3038>. Date accessed: 05 may 2024. doi: https://doi.org/10.31331/manggali.v4i1.3038.
Section
Articles