Pelatihan Digital Marketing Pada Warga Kelurahan Bulu Lor Semarang
Abstract
Di era digitalisasi hampir merambah semua bidang bisnis dan industri. Pengabdian masyarakat kali ini membahas tentang digital marketing dan leaderships, sebagai bekal untuk menghadapi tuntutan yang serba praktis, memiliki kecepatan yang tinggi. Konsep dasar dari digital marketing ini akan sangat membantu anak muda dalam memahami bahwa perubahan dapat terjadi kapan saja dan yang menjadi inti pentingnya adalah bahwa perubahan dapat terjadi secara baik, jika kita memahami batasan-batasan yang seharusnya dipahami, dijalankan dengan etika yang benar. Tantangannya adalah bukan digital itu sendiri, tetapi pribadi orang yang terlibat dalam menjalankan bisnis digital tersebut. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk kewaspadaan dalam memilih, menggunakan dan berkomunikasi menggunakan digital ini.
Downloads
References
Sasono Wibowo I. Gamayanto, “Developing a techno - family through virtual - reality benthix game,” J. Teknol. Pendidik. Edutech, p-ISSN 0852-1190 e-ISSN 2502-0781, vol. 19, no. 2, Issue 1838, pp. 113–138, Juni 2020.
Deiss, Ryan & Henneberry, Russ. (2020). Digital Marketing For Dummies, Hoboken, John Wiley & Sons, Inc.
Suwanto, Edi. (2020). Digital Marketing: Strategi Pemasaran Efektif Era Digital. Yogyakarta: ANDI.
Wardhana, Aditya. (2015). Strategi Digital Marketing dan Implikasinya pada Keunggulan Bersaing UKM di Indonesia. Bandung: Universitas Telkom.
Harianto, Rudi & Irwansyah. (2018). Pengantar Digital Marketing: Konsep dan Penerapan. Yogyakarta: UGM PRESS.
Darmawan, Deni. (2020). "Kepemimpinan Digital: Pendekatan Baru di Era Digital". Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sembiring, Sentosa. (2018). "Manajemen dan Kepemimpinan Digital". Jakarta: Elex Media Komputindo.
Sanjaya, Ridwan & Tarigan, Josua. (2009). "Creative Digital Marketing". Jakarta: Elex Media Komputindo.
Mulyadi, Hari & Rizal, Setia. (2020). "Digital Marketing: Strategi Jitu Meningkatkan Penjualan". Yogyakarta: ANDI.