Solusi Kesejahteraan Hidup Mengubah Sampah Jadi Emas

  • Oktoberty Oktoberty Universitas Ivet
  • Harini Harini Universitas Ivet
  • Tugino Tugino Universitas Ivet
  • Supriyadi Supriyadi Universitas Ivet

Abstract

Entrepreneurship diberikan kepada mahasiswa yang merupakan anggota masyarakat daerah yang memerlukan teori kewirausahaan dari para dosen namun juga perlu mendapatkan  informasi dari pelaku usaha yang sukses baik secara lembaga maupun mandiri sehingga Fakultas Kemaritiman menghadirkan narasumber narasumber dari dalam dan dari luar kampus yang memiliki loyalitas terhadap pertumbuhan dan masa depan masyarakat menuju masyarakat sejahtera. Tujuan diadakan pengabdian kepada masyarakat dengan judul : Solusi kesejahteraan hidup mengubah sampah menjadi emas yang dilakukan oleh para dosen Entrepreneurship di Fakultas Kemaritiman Unisvet dan seorang pelaku usaha pengolahan tanaman buah yang merupakan seorang anggota konsultanik adalah menambahkan pemahaman materi tentang pentingnya berentrepreneurship bagi masyarakat luas khususnya para calon lulusan sarjana muda yang mewakili keluarga menerima penguatan berentrepreneur dengan informasi positip dari pelaku sukses dibidang jasa pengadaan, pengolahan dan pemasaran produk tanaman buah sebagai nara sumber yang ditekuninya selama 16 tahun sejah tahun 2007 dengan kesimpulan bahwa solusi kesejahteraan hidup mengubah sampah menjadi emas memiliki 3 pilar mandiri standar dasar yaitu mandiri pupuk, mandiri bibit dan mandiri obat berupa peningkatan penghasilan keluarga maupun melaksanakan peraturan pemerintah yang berlaku. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

ATR Nursanthi (2020) bertumpuknya sampah yang mengganggu kebersihan dan kelestarian hidup.
DH Putri (2022) komunikasi personal yang mengubah sampah menjadi emas.
Erni Tjahjo Kumolo, 2022, kelola sampah hingga dapat emas
Irhamma Mandili,2022, Analisis situasi bank sampah sebagai metode pengelolaan sampah
Miftahul jannah, 2021, pengelolaan bank sampah mutiara
ST Maida (2020) mengubah sampah menjadi emas dengan mengolah sampah plastic menjadi 3R ( Reuse, Reduce, Recycle).
Tiur Maida (2020) Kreatifitas warga keluarahan bojong rawa lumbu bekasi dalam mengubah sampah plasik kemasan menjadi emas.
Published
2023-07-31
How to Cite
OKTOBERTY, Oktoberty et al. Solusi Kesejahteraan Hidup Mengubah Sampah Jadi Emas. Manggali, [S.l.], v. 3, n. 2, p. 290-300, july 2023. ISSN 2798-4435. Available at: <https://e-journal.ivet.ac.id/index.php/manggali/article/view/2755>. Date accessed: 29 feb. 2024. doi: https://doi.org/10.31331/manggali.v3i2.2755.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>